Rabu, 25 September 2019

Business Analysis Of Ritel

Topik 1
 
Pengantar Bisnis 
kemanakah setelah ulus ?
  • bekerja 
  • melanjutkan sekolah
  • wira usaha
tinjauan (menghapus tentang enterpreneur )
Mitos : uang adalah tujuan utama pengambilan resiko tinggi
Fakta  : sebuah inovasi, uang adalah simbol kesuksesan
             Orang yang realistis
Dalam mengembangkan enterpreneur proses ini meliputi :
  • Who  : Siapa yang akan dilayani diawali dengan pengumpulan data  
  • What : apa pentingnya riset pasar sebelum memasarkan produk
    • lakukan survey pasar
    • amati perkembangan pasar 
    • lakukan uji coba pasar
    • perhatikan tingkat persaingan pasar
  • Where : dimana pemilihan tempat yang tepat 
    • strategis
    • fasilitas 
    • rental cost
    • type produk
  • When : kapan menyediakan produk yang tepat guna dan bernilai sesuai dengan musim/seansonal dan peak time 
  • How   : bagaimana melayani dan memenuhi kebutuhan pelanggan 
    • retail
    • grosir
    • one stop shopping
    • delivery order
    • personal selling
Personality dan Relationsip
  1. visi dan misi
  2. knowing the basic business nanagement (pemahaman dasar manajemen organisasi dan sistem)
  3. having the proper attitude (perlunya winning, positive, dan learning attitude)
  4. having adequate capital (memiliki modal yang cukup baik mental/rohani)
  5. managging finanees effectively (kemampuan mengelola keuangan dan pembiayaan)
  6. managging time efficiency (kemampuan mengatur, menghitung, dan menepati waktu)
  7. managging people (team work motivation bulding)
  8. knowing how to competent (mampu mengungkap dan menganalisa SWOT)
  9. copying with regulation dan papper work
  10. knowing your business (memahami konsep produk/jasa)
  11. relationship management (perbanyak kenalan, bergabung dengan forum komunitas, dan jangan lupa kartu nama)
  12. trust dan integritas 
  13. satisfying costumer by providing high quality product and service (memberikan kepuasan pelanggan)
Service Break Down & Recovery
Kegagalan Service : 
1.Service Recovery (Pemulihan Service)
Tindakan pemulihan yang dilakukan terhadap kegagalan service dengan memberikan sesuatu yang lebih baik kepada customer agar customer tetap setia kepada perusahaan.
2. Service Comugflage (Komugflage Service)
Tindakan perbaikan yang dilakukan sebelum terjadinya kegagalan service.

Topik 2 

A. Definisi Produktivitas
  • Peter F Dructer meendefinisikan :
 "Produktivitas adalah keseimbangan antara seluruh faktor-faktor produksi yang memberikan          keluaran yang lebih bamyak melalui penggunaaan sumber daya yang lebih sedikit" 
  •  Secara TekniS
Produktivitas adalah pengefisienan produksi terutama dalam pemakaian ilmu dan teknologi
  • Secara Finansial
Produktivitas adalah pengukuran produktivitas atas output dan input
  • Secara Umum
Produktivitas adalah hasil maksimal yang dicapai oleh suatu barang/jasa dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan untuk menghasilkan barang/jasa


         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar