Rabu, 23 Oktober 2019

How Ads Work On Youtube


⤳ 3 faktor penting dalam sistem monetisasi youtube:
  • Penonton  → Dari presvektif penonton kami ingin youtube menjadi tempat terbaik untuk menikmati konten yang menghibur.
  • Kreator → dari presvekltif, kami ingin youtube menjadi platfom optimal dimana dapat membuat konten yang disukai penonton, dengan cara ini akan menghasilkan uang
  • Pengiklan  → dari presfektif, kami ingin menyediakan lingkungan aman untuk menjangkau target penonton secara tepat.
⤳ Kreator membangun penonton, pengiklan membeli iklan untuk menjangkau penonton, dan penonton menonton vidio andan dengan iklan yang relevan, lalu anda akan mendapatkan bayaran

⤳ Setelah bergabung dengan patner youtube. Anda bisa mengaktifkan iklan dari youtube studio dan menghasilkan uang. Disarankan untuk memilih semua format iklan sebagai dafult upload anda supaya bisa memaksimalkan jenis iklan yang ditayangkan. Namun, pastikan vidio yang dipilih untuk menampilkan iklan yang mematuhi pedoman yang cocok untuk pengiklan.

⤳ konten yang cocok untuk pengiklan biasanya sesuai untuk sebagian besar penonton dan tidak berisi topik yang sensitif,  seperti narkoba, konten yang menjurus ke arah seksual, atau konten kebencian dan masih banyak lagi konten yang tidak cocok untuk pengiklan.

⤳ Pedoman Konten :
  • Konten yang ditujukan untuk penonton yang lebih dewasa, masih menghasilkan uang di YouTube tapi mungkin jumlah iklannya tidak banyak.
  • Semua video yang di upload di YouTube harus mematuhi persyaratan layanan dan pedoman komunitas
  • setelah iklan diaktifkan, iklan akan ditayangkan pada semua video yang layak, maka Anda akan mendapatkan penghasilan dari itu
  • Iklan yang tayang di video pilihan Anda harus berdasarkan faktor, yang meliputi penonton, metadata video, dan apakah konten cocok untuk pengiklan.
⤳ Jenis Iklan :
  1. Iklan Display ⇾ Muncul disebelah kanan video dan di atas daftar saran video
  2. Iklan Overlay ⇾ Iklan semitransparan yang ditampilkan di 20% bagian bawah video
  3. Iklan Bumper ⇾ Iklan yang tidak dapat dilewati dan harus ditonton sebelum video Anda ditayangkan yang memiliki durasi 6 detik atau kurang
  4. Iklan Video ⇾ Yang bisa dan tidak bisa dilewati dan kartu sponsor, yang menampilkan konten yang relevan dengan video Anda
  5. Iklan Mid-Roll ⇾ Yang ditayangkan pada konten berdurasi panjang
⤳ Pemasukan iklan adalah sumber penghasilan yang bagus bagi kreator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar